Rabu, 03 Maret 2010

Mahasiswa Universitas Bangka Belitung Perduli Lingkungkan ^_^


Mahasiswa dalam wujud idealisasinya adalah kekuatan moral, juga kekuatan fisik. Dalam perjalanan sejarahnya,mahasiswa di indonesia memegang peran penting. Dan juga kunci berbagai persoalan yang berkembang.
Mahasiswa di Bangka Belitung yang datang dari berbagai kampus,tentu saja sudah berada dalam pusaran sejarah dengan cara dan tehnisinya masing- masing. Gerakan perubahan negeri ke arah yang lebih baik, tentu menyertakan mahasiswa di dalamnya (" Hidup Mahasiswa")
Dimana mana mahasiswa memang menjadi tumpuan masyarakat untuk sebuah perubahan, paling tidak julukan sebagai agen perubahan tetap melekat dalam status mahasiswa ini. Untuk itu pula , mahasiswa harus mengikuti perkembangkan dan isu isu mutakhir yang tengah di perbincangkan masyarakat,baik itu tingkat lokal,regional,maupun dunia. Isu pemanasan global,lingkungan hidup, dan semakin terdesaknya hutan (ini termasuk beberapa contoh). Sudah menjadi santapan sehari hari mahasiswa. Tentu saja mahasiswa memiliki pandangan dan penilaian tersendiri tentang isu isu tersebut.
Mahasiswa di Bangka Belitung tentu memiliki andil yang cukup besar terhadap gerakan penghijauan di Negeri Serumpun Sebalai ini, baik itu secara fisik maupun kontribusinya berupa hasil riset dan penelitian, seminar2 karena semua orang tahu,dunia kampus tak bisa lepas dari ilmu pengetahuan dan keilmiahan,maka posisi Universitas Bangka Belitung yang statusnya kini sebagai perguruan tinggi negri menjadi sangat penting dan strategis dalam memberi tawaran untuk menyelamatkan kerusakan lingkungan di Bangka Belitung ini,
To be cont.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar